10 Ide Jualan Online Paling Menguntungkan dan Trik Menjalankannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jika disuruh memilih membeli produk online atau offline, mungkin kebanyakan akan memilih online. Praktis, murah, aman, dan bisa dilakukan dimana saja. Makanya semakin banyak pedagang yang memilih jualan online, agar bisa mendapatkan keuntungan lebih besar. 

Saat ini, bisa dibilang semua jenis barang bisa dibeli secara online. Tapi, dari berbagai survei yang dilakukan lembaga independen ternyata ada 10 ide jualan yang berpotensi laku keras secara online. Mau tahu?

Ini Dia 10 Ide Jualan Online Paling Menguntungkan

Dari berbagai jenis produk yang bisa dijual secara online, 10 ide berikut ini punya lebih banyak pembeli jika dibandingkan dengan produk lain. Maka dari itu, rekomendasi ini masih masuk dalam kategori jualan online yang menguntungkan

Hal itu, tak lepas dari pentingnya produk hingga harga yang ditawarkan oleh pemilik toko online.

1. Fashion Wanita

Tidak ada yang bisa memungkiri, bahwa kebanyakan wanita sangat identik dengan barang fashion. Mulai dari pakaian hingga aksesoris, yang digunakan untuk melengkapi penampilan.

Makanya tak salah kalau fashion wanita menjadi salah satu jualan online yang laris, apalagi pada momen-momen tertentu. Seperti menjelang Lebaran, tahun baru, dan event-event spesial yang berhubungan dengan wanita.

Buat yang tertarik untuk mencoba peruntungan dengan berjualan secara online, tinggal update fashion wanita terbaru. Lalu jadilah distributornya dan raih keuntungan lebih dengan pola berjualan yang tepat.

2. Skincare

Masih seputar wanita, saat ini banyak bermunculan skincare yang sangat dibutuhkan oleh kaum hawa. Tapi, peminatnya juga meliputi pria dan remaja dengan klaim mampu memberikan penampilan wajah dan tubuh yang lebih maksimal.

Contohnya saja, produk perawatan untuk wajah mulai dari sabun cuci muka. Bisa juga produk serum, yang akan membantu meremajakan kulit dan menjaga agar kulit bebas dari masalah.

Baca Juga  Siapa Bilang Income Pengusaha lebih Besar Dari Income Karyawan? 

Ada juga skincare untuk membantu memutihkan kulit tubuh, menghilangkan masalah kulit membandel dan lainnya. 

3. Penulis Artikel

Melejitnya ide jualan online yang satu ini, tak lepas dari migrasi berbagai perusahaan dan bisnis dari offline menjadi online. Dimana mereka akan sangat membutuhkan banyak artikel bernas, untuk menarik konsumen.

Makanya tenaga para penulis artikel handal semakin laku keras, dengan penghasilan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi kalau kualitas tulisannya sudah di atas rata-rata.

Para penulis yang kompeten, bisa menjual kemampuan menulisnya melalui berbagai situs jasa penulisan artikel. Bayarannya, tentu akan disesuaikan dengan jumlah kata dalam setiap artikel hingga kualitas artikel yang dibuat.

Baca Juga : 4 Tahapan Sukses Membangun Sistem Bisnis Autopilot

4. Sablon Kaos Online

Saat ini orang lebih memilih belanja yang praktis tapi memuaskan, salah satunya sablon kaos online. Baik itu untuk kebutuhan perusahaan, personal, komunitas, dan lainnya. 

Jika ingin menggeluti ide jualan online yang menguntungkan satu ini, memang perlu modal awal cukup besar. Terutama untuk membeli mesin sablon, yang bisa menghasilkan kaos dengan gambar berkualitas sesuai request konsumen.

Tapi, untuk pebisnis online pemula tak perlu khawatir karena bisa berkolaborasi dengan penyedia jasa sablon. Jadi, ketika dapat orderan tinggal cetak pada penyedia sablon tersebut dengan pembagian untung yang jelas.

5. Properti Online

Apakah mungkin properti dijual secara online? Tentu saja! Saat ini banyak penyedia properti yang menyediakan sistem transaksi jual beli online. Baik itu tanah, rumah, hingga apartemen dengan berbagai fasilitasnya.

Proses jualan online ini, akan sangat berpotensi menghasilkan untung besar seperti yang disediakan pipohargiyanto.com, yang tentunya sudah berhasil melakukan jual beli properti melalui sistem online.

Ditambah pula, properti bisa dijadikan investasi jangka panjang yang menjanjikan untung besar. Jika ingin menggeluti bisnis online di bidang properti, segera konsultasi di pipohargiyanto.com.

Baca Juga  6 Aplikasi Mentor Bisnis Online Terbaik dan Terpercaya

Hal yang perlu dipastikan adalah, properti yang dijual memang memiliki kualitas sesuai dengan promosi yang dilakukan. Supaya calon konsumen tidak kecewa saat sudah bertransaksi nantinya.

Baca Juga : 4 Tips Jitu Bisnis Properti Kekinian Dan Menguntungkan Bagi Pemula

6. Reseller

Bagi pebisnis yang baru akan berkecimpung di dunia jualan online, menjadi reseller adalah salah satu potensi bisnis online tanpa modal.

Mereka cukup mencari produsen produk yang ingin dijual, kemudian membantu mempromosikannya melalui media sosial dan toko online sendiri.

Untuk menjadi reseller, biasanya tak perlu melakukan stok barang. Cukup terima order, lalu koordinasikan dengan produsen atau distributor untuk mengirim barang ke alamat pembeli. 

Ada juga yang menerapkan sistem membeli produk terlebih dahulu, tapi harganya lebih murah. Sehingga bisa dijadikan stok siap kirim, ketika ada pembeli yang tertarik dengan produk tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Bisnis Online Tanpa Modal Lengkap dengan Contoh dan Keunggulannya

7. Makanan

Makanan instan bisa juga dijadikan produk jualan online, yang akan mendatangkan keuntungan. Jika Anda hobi masak, dapat pula memanfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan uang.

Caranya dengan membuka toko online menu masakan Anda, lalu promosikan melalui media sosial. Tak sedikit orang hobi masak, yang sukses menjadi pengusaha kuliner online.

Bahkan sampai membuka banyak cabang toko offline, alasannya karena kualitas menu dan rasanya sangat disukai banyak orang.

8. Alat Elektronik

Ada yang bilang, kalau alat elektronik sangat rentan rusak jika dijual secara online. Padahal ketika dikemas dengan tepat dan dikirim dengan ekspedisi yang berkualitas, tidak akan menimbulkan komplain dari pembeli.

Makanya, produk ini juga laris manis ketika dijual secara online. Hanya saja jenis alat yang dijual mungkin lebih baik yang skala kecil terlebih dahulu, seperti ponsel, televisi, speaker, dan lainnya.

Baca Juga : 8 Tips Sukses Bisnis Waralaba Modal Kecil Menguntungkan

9. Mainan Anak

Orang tua sibuk yang mau tetap memanjakan anaknya, lebih memilih belanja mainan secara online. Makanya ketika jiwa bisnis muncul, bisa menggunakan cara jualan online yang tepat supaya nantinya bisa menjadi distributor mainan anak yang populer.

Baca Juga  Konsep Minimarket Rumahan Modal Kecil Untung Berlimpah!

Dapat dimulai dengan menjadi reseller produk mainan edukasi, kemudian buka toko online di marketplace atau memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan mainan tersebut.

10. Perlengkapan Rumah Tangga

Daripada harus antri di pasar atau toko offline, tak sedikit ibu rumah tangga beralih membeli perlengkapan rumah tangga secara online. Kondisi ini juga bisa dijadikan peluang bisnis, dengan memilih jualan alat rumah tangga secara online.

Misalnya, mulai dari membuka jasa titip pembelian alat rumah tangga di toko tertentu. Kemudian keuntungannya bisa dipakai, untuk mulai membeli stok alat rumah tangga populer yang banyak peminat. 

Baca Juga : Apa Itu Bisnis Franchise? Simak Penjelasan Lengkapnya Seputar Franchise

Trik Hebat Jualan Online Laris Manis

Bukan hal mudah, untuk menjadikan bisnis jualan secara online yang digeluti mampu memberikan hasil sesuai harapan. Perlu perjuangan dan trik-trik hebat untuk diterapkan, sejak awal menjalankan bisnis.

  • Memilih produk yang banyak peminat dan dikuasai oleh penjual. Contoh, saat ini sedang booming fashion wanita jenis A, maka bisa masukkan produk tersebut dalam pilihan ide jualan yang akan digeluti.
  • Cari produk yang dipahami, jadi saat mempromosikannya bisa benar-benar tepat sasaran. Bukan sekedar promosi tanpa landasan informasi yang jelas.
  • Pilih yang minim modal, untuk menghindari kerugian jika seandainya di tengah jalan terjadi vakum transaksi.
  • Lakukan promosi dengan cara terbaik, bisa lewat promosi media sosial hingga chat personal ke orang terdekat dan siapa saja yang berpotensi menjadi pembeli.

Tertarik untuk mencoba peruntungan lewat jualan online? Tinggal memilih mana yang cocok, terapkan trik jualan yang tepat lalu lihat bagaimana hasilnya dan seberapa besar keuntungan yang bisa didapat.

Baca Juga : Contoh Bisnis Plan, Tujuan dan Cara Membuat Bisnis Plan Lengkap

Share artikel ini apabila bermanfaat
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ingin dapat update terbaru dari saya? Masukan email Anda, saya akan update informasi terbaru ke email Anda secara berkala

Dapatkan Buku Bisnis Waralaba Indomaret!

Anda bisa dapatkan di: