Tips Investasi Tanpa Modal Profit Berlipat dan Contohnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa sih yang tidak mau melakukan investasi tanpa modal? Walaupun hampir tidak masuk akal, tapi ternyata ada instrumen yang nyaris tidak membutuhkan modal untuk memulainya. Walaupun perlu tips hebat, untuk bisa melakukannya hingga mendapatkan cuan sesuai impian.

Yang namanya investasi, memang sering jadi solusi bagi orang yang ingin punya masa depan lebih cerah. Hanya saja, selama ini banyak orang berpikir bahwa modal untuk memulainya sangat besar.

Tips Investasi Tanpa Modal

Untuk melakukan sebuah investasi yang minim modal, perlu siasat jitu agar berhasil. Berikut ini, beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Perdalam Ilmu Tentang Investasi

Investasi bukan hanya sekedar menanamkan modal pada instrumen yang ada, kemudian menuai hasil sesuai waktu yang ditargetkan. 

Lebih dari itu, investasi perlu dipelajari secara menyeluruh apapun instrumennya. Baik itu instrumen klasik seperti emas maupun properti, apalagi instrumen kekinian seperti saham, reksadana, dan lainnya.

Ketika pemahaman soal investasi sudah maksimal, maka melakukan investasi bisa dilakukan dengan modal minim bahkan tanpa modal. Sehingga ketika rugi pun, tidak akan ada kerugian signifikan.

Baca Juga : Macam-Macam Investasi Terbaik Untuk Pemula Menguntungkan

2. Pilih Sekuritas Handal

Untuk investasi yang dilakukan secara online, seperti saham dan sejenisnya hal penting yang perlu dilakukan adalah memilih sekuritas handal yang sudah terjamin keamanannya.

Bisa dicari melalui referensi pemain investasi yang lebih dulu terjun sebelumnya, bisa juga melalui internet dan review pengguna sekuritas tersebut.

Sehingga, ketika akan mulai berinvestasi, pengguna bisa menggunakan dana “dingin” yang tersedia tanpa harus menyediakan modal khusus. Jumlahnya tentu tidak akan terlalu besar bagi investasi awal apalagi secara online.

3. Investasi Tanpa Modal di Internet

Saat ini investasi tanpa modal banyak disediakan melalui internet, Anda bisa memilih salah satunya. Hanya dengan mengandalkan ponsel dan jaringan internet, maka sebuah masa depan investasi sudah bisa mulai dibangun saat ini. 

Baca Juga : Inilah 7 Jenis Investasi Jangka Panjang dengan Keuntungan Besar!

Baca Juga  Menggandakan Uang & Mengadakan Uang Itu Bisa Dilakukan

4. Pertimbangan Sebelum Memulai

Jangan merasa hebat walaupun sudah mempelajari ilmu investasi. Anda tetap harus mempertimbangkan banyak hal sebelum mulai investasi tanpa modal tersebut. 

Pertimbangan yang dimaksud adalah, soal instrumen yang dipilih dan termasuk juga soal target keuntungan yang diinginkan serta untuk apa investasi tersebut dilakukan.

Baca Juga : Investasi Saham : Apa Itu Investasi Saham dan Cara Investasi Saham Bagi Pemula

Contoh Investasi Tanpa Modal

Jika ditelaah lebih dalam, memang ada investasi yang bisa dimulai tanpa modal. Mengandalkan keahlian yang akan menghasilkan cuan secara kontinu. Lantas apa saja contohnya?

1. Investasi Survey Berbayar

Jika mau mengandalkan investasi tanpa modal di internet, bisa memilih ikut menjadi member situs penyedia survey berbayar. Anda akan diinformasikan ketika terdapat perusahaan yang ingin melakukan survei.

Setelah itu, ikutlah survei dan jika selesai dan sesuai keinginan perusahaan maka Anda akan mendapatkan komisi. Nah, melalui komisi inilah investasi bisa dimulai dan dijadikan modal awal untuk ikut instrumen investasi lain.

Ketika jumlah komisi sudah mencapai limit penarikan, tinggal withdraw ke rekening pribadi dan tinggal memanfaatkannya sesuai kebutuhan investasi selanjutnya.

2. Investasi Properti

Pengguna bisa memanfaatkan properti yang sudah ada saat ini untuk dijadikan investasi jangka panjang. Atau bergabung dengan pipohargiyanto.com, untuk melakukan investasi properti tanpa modal yang besar.

Baca Juga : 4 Tips Jitu Bisnis Properti Kekinian dan Menguntungkan Bagi Pemula

3. Investasi Google Adsense

Lain lagi dengan Google Adsense, yang memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk mendapatkan fee dari setiap iklan yang muncul di halaman website pribadi yang sudah terdaftar.

Untuk bisa mendapatkan iklannya, user atau pengguna hanya perlu posting konten-konten khusus yang memiliki “nilai jual” tinggi. Supaya pengunjung website naik drastis dan stabil.

Ketika sudah mencapai angka pengunjung, juga konsistensi website sesuai kriteria Adsense maka user akan memiliki akses untuk menempatkan berbagai iklan Adsense di halaman website.

Dari iklan inilah, keuntungan bisa didapatkan. Kemudian tinggal pastikan jumlah keuntungan sudah mencukupi untuk investasi. Barulah lakukan investasi pada instrumen lain untuk jangka pendek maupun panjang.

4. Investasi Keahlian Fotografi

Keahlian fotografi, juga bisa dijadikan investasi tanpa modal. Anda cukup menghasilkan foto-foto terbaik dengan angle yang tepat.

Kemudian posting di situs jual beli foto online, jika ada yang berminat dengan foto tersebut tinggal melakukan negosiasi harga dan melakukan transaksi.

Kumpulkan keuntungan dari foto tersebut, untuk dijadikan tabungan masa depan. Pengguna juga bisa melakukan investasi menggunakan instrumen lain, ketika keuntungan sudah mencapai angka yang cocok untuk melakukan investasi tambahan.

Jadi, mulai sekarang jangan remehkan kemampuan fotografi. Siapa tahu dengan menjadikanya instrumen investasi, maka untuk jangka panjang pundi keuangan akan semakin membaik.

Baca Juga : 7 Cara Mengumpulkan Modal Investasi Termudah Bagi Pemula

Baca Juga  Apa Itu Investasi Jangka Panjang : Tujuan, Jenis, Strategi & Tips Investasi

5. Investasi Game Online

Siapa bilang game online tidak bisa dijadikan instrumen investasi? Saat ini banyak yang menyediakan kesempatan mendulang rupiah lewat permainan. Cukup bermain dan mengumpulkan poin hingga batas tertentu, lalu cairkan uang dengan cara yang mudah.

Jika dilakukan secara kontinu, maka keuntungan yang didapat akan menjadi tabungan masa depan atau diputar kembali dengan menjadikannya modal investasi jenis lain.

6. Investasi Media Sosial

Youtube bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang, lihat saja bagaimana seorang Atta Halilintar mengembangkan banyak bisnis yang berawal dari investasi kreativitasnya melalui Youtube.

Begitu juga dengan blogger dan Tiktok dengan sistem membayar penggunanya, ketika mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Keuntungan bisa didapat dari jumlah pengikut akun, berapa kali konten ditonton atau dibaca dan dari iklan-iklan yang muncul pada halaman akun tersebut.

Ketika bisa mengelola media sosial tersebut secara maksimal sebagai lahan investasi, maka kemungkinan tenar dan dapat untung banyak sangat terbuka lebar. Selain itu, user juga bisa mendapatkan uang dari endorsement.

Baca Juga : 7 Tips Investasi Properti Terpercaya Bagi Pemula

Baca Juga  Mau Investasi, Tapi Gak Punya Modal. Gimana caranya?

Plus Minus Investasi Tanpa Modal

Walaupun mungkin Anda sudah tak sabar ingin mulai berinvestasi dan menggunakan salah satu contoh di atas, tetap perlu diingat beberapa hal.

Diantaranya yakni apa saja plus dan minus dari jenis investasi yang tak membutuhkan modal itu. Baik investasi tanpa modal di internet, maupun investasi langsung. Berikut penjabarannya:

1. Nilai Plus

Siapa saja bisa melakukan investasi tersebut tanpa mengenal jenis kelamin, usia, jenjang pendidikan, atau silsilah keluarga. Yang paling penting keseriusan dalam melakukan investasi, kemudian terus belajar hal-hal baru tentang investasi tersebut.

Selanjutnya, nilai plus yang didapat adalah kerugian minim ketika nilai instrumen mengalami penurunan. Sebab, sejak awal investasi Anda tak menggelontorkan uang pribadi melainkan memanfaatkan keuntungan dari berbagai aktivitas seperti pada contoh-contoh di atas.

Bisa dilakukan kapan saja Anda siap, dimana saja berada, dan instrumen apa saja yang dipilih. Asalkan tidak lupa tujuan investasi yang mau dicapai, baik itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

2. Nilai Minus

Pertama adalah terbatas pada beberapa instrumen saja, jadi kesempatan memilih instrumen yang sesuai akan lebih sulit. Kedua, keuntungan yang didapat tidak bisa dipastikan angkanya setiap bulan. Penyebabnya karena kedinamisan dunia investasi.

Setelah menelaah investasi di atas, Anda bisa mulai memetakan mana instrumen yang tepat untuk dipilih. Meskipun masuk kategori Investasi tanpa modal, tapi selama fokus maka proses menuju kesuksesan bisa ditempuh dalam waktu singkat.

Share artikel ini apabila bermanfaat
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Leave a Comment

Dapatkan Buku Bisnis Waralaba Indomaret!

Anda bisa dapatkan di: