Apa Itu Investasi Leher Keatas dan Contoh Lengkapnya!

Seiring berkembangnya dunia teknologi, kegiatan investasi semakin banyak diminati. Ternyata investasi yang bisa digunakan tidak hanya dalam bentuk fisik seperti halnya reksadana, surat utang, emas dan lain-lain. Ada bentuk investasi otak yang memberikan banyak keuntungan yaitu investasi leher keatas

Jenis investasi tersebut belakangan memang banyak diperbincangkan, karena semakin banyak investor yang ingin mendapatkan keuntungan dalam waktu lebih cepat. Padahal sebenarnya, setiap instrumen investasi sudah memiliki risiko masing-masing. 

Apa Itu Investasi Leher Keatas?

Jenis investasi satu ini memang bisa dibilang unik dan berbeda dengan bentuk investasi lainnya yang biasanya lebih mengandalkan uang. Investasi leher atas memiliki konsep bahwa dalam berinvestasi tidak hanya bisa menggunakan uang, akan tetapi bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan. 

Investasi leher atas akan memanfaatkan beberapa organ penting tubuh seperti pemikiran, otak dan juga ilmu pengetahuan. Tanpa disadari, sebenarnya bentuk investasi leher atas sudah dilakukan sejak kecil mulai dari jenjang TK sampai dengan perguruan tinggi. 

Ketika selesai menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan mulai bekerja, setiap orang sebenarnya sedang melakukan investasi leher atas. Jadi secara garis besar, investasi leher ke atas adalah investasi dalam bentuk ilmu yang bisa terus menerus digali dan di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Investasi leher atas akan bermanfaat bagi setiap individu untuk menjadi seorang ahli pada bidang ilmu tertentu. Tidak hanya itu, melalui keahlian itu setiap orang juga bisa meraup keuntungan dalam jumlah besar dan bisa membagikannya kepada orang lain sebagai proses transfer ilmu. 

Baca Juga  Crowd Funding, Alternatif Mendapatkan Pembiayaan

Manfaat Melakukan Investasi Leher Atas 

Berinvestasi untuk diri sendiri pada dasarnya membutuhkan keterampilan, ilmu pengetahuan serta keahlian. Sebenarnya ketiga aspek tersebut penting untuk dimiliki sebelum memutuskan untuk menanamkan modal pada jenis instrumen lainnya. 

Investasi leher atas memberikan banyak manfaat diantaranya membuat setiap orang lebih bijaksana dan banyak pertimbangan dalam mengambil risiko tertentu. Investasi jenis ini juga bisa mendorong seseorang untuk merencanakan strategi dan problem solving terbaik dalam setiap permasalahan. 

 

Jenis-Jenis Investasi Leher Keatas

Setelah memahami pengertian dan juga manfaat dari investasi leher atas, selanjutnya ada informasi mengenai jenis-jenis bentuk investasi leher atas yang bisa diterapkan. Tujuannya agar setiap orang akan lebih siap dalam menghadapi banyak persoalan di masa yang akan datang. 

1. Investasi Spiritual

Investasi berkaitan dengan kepercayaan manusia terhadap Tuhan-nya. Jenis investasi ini akan dijalankan berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing individu. Caranya dengan mendekatkan diri pada Tuhan untuk mendapatkan keyakinan tentang jalan hidupnya di masa depan.

2. Investasi Keterampilan

Keterampilan berhubungan dengan keahlian dan skill pada suatu bidang ilmu tertentu. Setiap orang memiliki kesempatan untuk mencari serta memperdalam ilmu pengetahuan sesuai keterampilan tertentu. Keterampilan yang semakin meningkat, akan membuat tiap individu semakin berkembang. 

3. Investasi Sosial

Ada juga jenis investasi leher ke atas yang berkaitan dengan lingkungan dan kehidupan sosial. Hubungan sosial yang terjalin baik, akan membuat setiap orang bisa mengembangkan apa yang dimiliki, misalnya memiliki relasi luas dan partner bisnis di berbagai kalangan. 

Jika relasi dan partner mudah didapatkan, maka akan mendorong pengalaman dan pengetahuan tiap individu semakin meningkat. Berinvestasi sosial juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan hubungan sosial yang baik di lingkungan sekitar maupun lingkungan luar. 

 

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight, tips menarik seputar bisnis dan investasi langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

 

Baca Juga  5 Faktor Penyebab Pemicu Kenaikan Harga Properti Per Tahun

Contoh Investasi Leher Keatas Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Walaupun terlihat sepele, sebenarnya investasi leher atas memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan dan keterampilan setiap individu. Terkadang banyak orang lebih rela mengeluarkan investasi untuk mendapatkan keuntungan materi daripada berinvestasi untuk upgrade kemampuan diri. 

Contoh kasus, Nadia berminat mengikuti sebuah pelatihan Digital Marketing dan mengeluarkan biaya yang cukup mahal sekitar Rp12.500.000,- untuk jadwal selama 6 bulan. Selama pelatihan berlangsung, Nadia merasa bersemangat dan mempelajari semua ilmu yang didapatkan dengan sungguh-sungguh. 

Setelah proses pelatihan Digital Marketing selama 6 bulan terselesaikan, Nadia mencoba untuk membuka bisnis online baju dan menerapkan ilmu Digital Marketing yang telah dipelajarinya. Bisnis bajunya yang berjalan sekitar 3 bulan, bisa menghasilkan keuntungan hingga Rp63.000.000,-. 

Nadia mengaplikasikan ilmu marketingnya dalam membuka toko online sendiri, memasang iklan di media sosial dan strategi marketing lainnya yang didapatkan dari hasilnya mengikuti pelatihan. Nadia merekrut tenaga kerja untuk membantunya dalam kegiatan penjualan. 

Nadia mengajarkan ilmu marketing kepada semua tenaga kerjanya. Tidak hanya itu, Nadia juga membuka club pelatihan Digital Marketing sederhana bagi siapa saja yang ingin belajar bersama. 

Berdasarkan contoh tersebut, setiap orang memiliki peluang keberhasilan dalam melakukan investasi leher ke atas. Seperti halnya Nadia bisa menguasai ilmu Digital Marketing untuk membuka bisnis dan sharing ilmunya pada orang lain.

 

Bagaimana Cara Berinvestasi Leher Ke Atas?

Cara berinvestasi leher ke atas bisa dilakukan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang mendatangkan banyak manfaat. Akan tetapi, sebaiknya jangan hanya semangat pada awal waktu saja, terapkan investasi ini secara konsisten, sehingga bisa mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

1. Berani Mencoba Hal-Hal Baru

Memang belajar hal baru akan mendatangkan banyak risiko besar, namun hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak mau berkembang. Jika terus diselimuti dengan rasa takut yang berlebihan, maka tiap individu akan sulit untuk menggali potensi diri dan sulit melangkah maju. 

Baca Juga  Investasi Properti Online : Jenis, Keuntungan dan Tantangannya!

Cobalah hal baru untuk mengetahui kemampuan lain dalam diri selain hal yang biasa dikerjakan saat ini. Lama-kelamaan setiap orang akan lebih mudah untuk membuat potensi diri semakin berkembang dan mengetahui tujuan hidup.

2. Banyak Membaca Buku

Berinvestasi leher ke atas bisa dilakukan dengan haus membaca buku. Dengan membaca banyak buku, setiap orang akan memperoleh wawasan dan pengetahuan baru. Perlu diketahui bahwa membaca buku merupakan kebiasan dari orang-orang sukses di luar sana. 

3. Mengikuti Kursus, Seminar dan Pelatihan

Cara sukses menerapkan investasi leher ke atas bisa dilakukan dengan mengikuti seminar, kursus atau bentuk pelatihan untuk menambah keterampilan. Setiap orang akan memiliki banyak kesempatan untuk meningkatkan potensi diri.

4. Menemukan Mentor atau Ahli

Temukan seseorang untuk diajak berdiskusi, sehingga bisa memberikan banyak jawaban atau pencerahan atas pertanyaan yang tidak dipahami. Mentor disini bisa keluarga, sahabat, rekan kerja, atasan atau orang baru yang memang berpengalaman dalam bidang tertentu.

5. Mendengarkan Podcast Berkualitas

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin modern, sudah semakin mudah untuk melakukan investasi leher atas dengan mendengarkan podcast yang bermanfaat. Podcast tersebut bisa membantu menambah pengetahuan baru, meningkatkan mood dan pencerahan.

6. Mencoba Menciptakan Hubungan Baik

Ciptakan hubungan yang berkualitas dengan teman, keluarga, rekan kerja maupun klien. Tambah jejaring pertemanan lintas negara untuk memperluas dunia pergaulan. Akan tetapi, tetap pastikan bahwa orang yang diajak bergaul selalu berfikir positif dan mau untuk berkembang. 

Investasi leher ke atas merupakan investasi terbaik yang membawa dampak besar bagi perkembangan diri. Tertarik untuk belajar dan menggali banyak pengetahuan tentang dunia investasi? Silahkan kunjungi laman resmi https://www.pipohargiyanto.com/ yang menyediakan banyak wawasan baru bagi pembacanya.

Share artikel ini apabila bermanfaat

Ingin dapat update terbaru dari saya? Masukan email Anda, saya akan update informasi terbaru ke email Anda secara berkala

Dapatkan Buku Properti Ko. Mo. Do.!

Anda bisa dapatkan di: