Inilah Cara Jual Properti yang Efektif secara Online & Offline

Menjual properti bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Dalam prosesnya, dibutuhkan waktu dan cara yang tepat agar properti cepat terjual dengan harga yang diinginkan. Cara jual properti harus dijalankan dengan cermat dan teliti.

Ada berbagai cara yang bisa dipilih untuk memudahkan proses penjualan properti. Mulai dari cara online hingga offline. Cara-cara ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis properti yang ingin dijual. Agar proses jual properti berjalan lancar, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Jual Properti Online

Memanfaatkan media online dapat menjadi cara yang efektif untuk menjual properti. Saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat menggunakan internet untuk aktivitas sehari-hari. Sehingga menggunakan cara online dianggap cukup efektif untuk jual properti.

Ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk menjual properti secara online. Cara-cara ini akan memudahkan proses penjualan dengan keuntungan yang maksimal. Berikut adalah cara jual properti online yang bisa dijadikan referensi.

1. Melalui Media Sosial

Media sosial merupakan platform digital yang kini sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Pasalnya, di jaman modern serba digital, bisa dipastikan hampir semua masyarakat memiliki akun media sosial. Sehingga platform ini bisa dijadikan pilihan yang efektif untuk menjual properti.

Banyaknya jumlah pengguna media sosial, akan memudahkan proses pencarian konsumen atau klien yang mau membeli properti. Ada berbagai aplikasi media sosial yang bisa digunakan untuk jual properti. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Baca Juga  Mengenal Apa Itu Notaris, Fungsi dan Tugas Notaris dalam Dunia Bisnis

2. Memasang Iklan di Platform Digital

Selain digunakan sebagai media sosial, platform digital juga bisa digunakan untuk memasang iklan. Pemasangan iklan di platform digital dapat memudahkan promosi jual properti agar banyak dilihat. Contoh platform digital yang bisa digunakan untuk beriklan adalah Google Ads dan Facebook Ads.

Google merupakan salah satu platform digital yang paling banyak diakses. Selain bisa digunakan sebagai mesin pencarian, Google juga memiliki fitur untuk beriklan dengan nama Google Ads. Fitur ini banyak digunakan untuk mempromosikan barang atau properti yang ingin dijual.

Sedangkan Facebook merupakan platform media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Dengan memanfaatkan fitur Facebook Ads, promosi penjualan properti akan semakin mudah. Sehingga dapat menarik lebih banyak klien untuk membeli.

3. Memanfaatkan SEO atau Search Engine Optimization

SEO merupakan teknik untuk mengoptimasi sebuah website agar berada di daftar teratas pencarian Google. Teknik ini banyak digunakan untuk memasang iklan berjualan. Maka menggunakan teknik SEO dapat menjadi cara jual properti yang efektif.

Dengan SEO, proses jual properti akan menjadi mudah. Hal tersebut dikarenakan dalan SEO, masyarakat akan menyadari keberadaan suatu bisnis properti. Bahkan lebih baiknya lagi, masyarakat dapat tertarik untuk membeli properti yang ditawarkan.

4. Menggunakan Situs atau Aplikasi Properti

Memanfaatkan layanan dari situs atau aplikasi properti merupakan cara jual properti yang paling efisien. Hal tersebut dikarenakan pemilik situs dan user sama-sama memiliki ketertarikan yang sama pada bidang properti.

Pihak penjual dapat memberikan penawaran yang menarik untuk meningkatkan daya beli klien. Sehingga proses penjualan properti dapat berjalan lebih cepat dan mendapatkan keuntungan yang besar. Salah satu situs untuk mempelajari bisnis properti terpercaya adalah pipohargiyanto.com.

5. Email Marketing

Email merupakan platform bertukar pesan yang masih banyak digunakan hingga kini. Banyak perusahaan yang menggunakan email sebagai sarana promosi. Dengan email, perusahaan dapat menentukan target pembeli secara langsung.

Baca Juga  Cara Mengurus Sertifikat Tanah yang Hilang Beserta Biaya & Syaratnya!

Mengirimkan email tentang penawaran suatu properti dapat menjadi cara jual properti online yang mudah untuk dilakukan. Penjual dapat menentukan target calon konsumen dengan tepat. Bahkan ada fitur broadcast untuk mengirim email bersamaan ke banyak pengguna.

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight, tips menarik seputar bisnis dan investasi langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Cara Jual Properti Offline

Selain secara online, cara jual properti juga bisa dilakukan dengan offline atau secara langsung. Cara offline dinilai cukup efektif untuk menjangkau calon konsumen yang tidak terbiasa dengan media online. Berikut adalah cara-cara menjual properti offline yang perlu diketahui.

1. Memasang Baliho atau Billboard

Baliho atau Billboard umumnya dipasang pada titik yang strategis di jalan raya. Penggunaan baliho dapat menarik perhatian dan menjangkau masyarakat dalam jumlah besar untuk membaca iklan properti.

Proses pembuatannya juga tidak memakan waktu dan tenaga yang banyak. Cukup buat iklan sederhana dan menarik agar dapat memikat calon konsumen dan klien untuk membeli properti. Gunakan cara ini sebagai salah satu alternatif.

2. Menyebar Brosur

Menyebarkan brosur merupakan teknik marketing yang telah dilakukan sejak dulu. Teknik ini digunakan untuk agar proses menjual properti menjadi lebih cepat laku. Caranya adalah dengan mencetak sejumlah brosur dan membagikannya secara langsung.

Meskipun terkesan kuno, namun cara jual properti dengan menyebar brosur memiliki keuntungan tersendiri.  Dengan selebaran yang berisi penawaran, penerima brosur akan mendapatkan informasi secara langsung terkait properti yang dijual.

3. Menggunakan Teknik Direct Selling

Direct selling merupakan teknik penjualan properti secara langsung yang biasanya ditawarkan oleh agen. Cara ini dilakukan dengan menawarkan beberapa properti yang dijual kepada klien dengan metode one-on-one. Sehingga klien akan tertarik untuk membeli.

Baca Juga  Belajar Properti Bagi Pemula Mudah (100% Paham!)

4. Menggunakan Jasa Agen Properti

Menggunakan agen properti dapat menjadi cara jual properti yang efektif. Agen properti umumnya memiliki kemampuan yang baik untuk menawarkan sejumlah properti kepada calon klien. Dengan layanan dan jasanya, proses penjualan properti akan lebih terjamin.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan agen properti. Pastikan untuk memilih agen properti yang memiliki kredibilitas tinggi. Hal itu penting untuk menghindari penipuan dan risiko yang tidak diinginkan.

5. Ikut Serta dalam Pameran Properti

Pameran properti merupakan salah satu sarana yang menjanjikan untuk menawarkan berbagai properti. Umumnya pameran ini didatangi oleh banyak orang yang memiliki minat di bidang properti. Sehingga akan memudahkan dalam proses pencarian klien.

Dalam pameran, biasanya banyak perusahaan yang memberikan penawaran menarik dan menggiurkan untuk memikat calon konsumen. Pastikan untuk membuat penawaran terbaik agar banyak orang yang tertarik untuk membeli.

Tips Jual Properti Agar Cepat Laku

Meskipun sudah mengetahui cara yang paling tepat untuk menjual properti, namun tetap ada hal penting yang perlu diperhatikan. Terdapat sejumlah tips harus diketahui sebelum memutuskan untuk menjual properti, yaitu:

  • Melakukan survey harga terlebih dahulu.
  • Menetapkan harga jual yang menguntungkan.
  • Menjual properti secara mandiri atau melalui agen.
  • Memaksimalkan strategi pemasaran dengan baik.
  • Memberikan penawaran terbaik.
  • Memperhatikan kelebihan dan kekurangan properti.
  • Lakukan renovasi pada beberapa bagian jika dirasa perlu.

Dengan mempertimbangkan tips-tips di atas, penjualan properti akan berjalan lancar. Jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal detail dan meyakinkan diri sebelum menjual properti. Agar properti dapat laku cepat dengan harga yang menguntungkan.

Cara jual properti tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan pertimbangkan. Untuk menjamin properti terjual dengan aman dan maksimal, pilihlah cara yang paling tepat. Baik dengan cara online maupun offline. 

Share artikel ini apabila bermanfaat

Ingin dapat update terbaru dari saya? Masukan email Anda, saya akan update informasi terbaru ke email Anda secara berkala

Dapatkan Buku Properti Ko. Mo. Do.!

Anda bisa dapatkan di: