6 Cara Investasi Properti yang Menguntungkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tampaknya pembaca harus mulai menyadari ternyata ada banyak sekali cara investasi properti menguntungkan, yang tengah populer dijalankan pada pasar masyarakat. Lebih lanjutnya dalam artikel kali ini saya akan memberi ulasan beberapa cara berinvestasi bidang properti terjamin terpercaya.

Cara investasi properti yang menguntungkan bisa dirintis dalam berbagai jenis usaha yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta selera masing-masing investornya ya. Sudah sedari lama dipercaya sebagai jenis investasi yang minim risiko sebaiknya Anda mulai simak bagaimana opsi cara menjalankan.

Daftar Cara Investasi Properti Menguntungkan

1. Sewa Rumah Kontrakan

Keuntungan investasi properti bisa diraih dengan opsi jalan pertama yakni melalui penyediaan sewa rumah kontrakan. Jika Anda memiliki lahan di tempat yang strategis serta dekat dengan banyak pusat keramaian yang dibutuhkan orang, jangan segan untuk menyulapnya menjadi rumah kontrakan yang menguntungkan.

Target pasarnya bisa mulai dari pasangan baru menikah atau bisa juga para pekerja perantauan yang memang dari kampung ke kota untuk mengejar karir mereka. Dari target pasar yang tampaknya tak ada habisnya inilah, bisnis sewa rumah kontrakan Anda dijamin akan berjalan serta laris diburu yang butuh.

Pastikan juga saat ingin membangun komplek rumah kontrakan Anda memikirkan konsepnya secara matang. Dengan lahan yang tak seberapa luas, pastikan desain rumah kontrakan tetap nyaman serta memenuhi seluruh kebutuhan penyewa tersebut, agar nilai sewa kontrakan Anda juga semakin meningkat.

2. Sewa Ruko

Tips investasi properti yang menguntungkan pula bisa menyasar bidang usaha. Jika memiliki lahan maupun properti di tempat strategis yang belum dimanfaatkan, bisa mengusahakannya untuk disewakan saja. Pasti tak sedikit pula orang yang tertarik untuk menyewa toko demi memajukan usaha milik mereka.

Menyewakan investasi properti untuk ruko usaha ini tentu terkesan lebih profesional daripada disewakan sebagai hunian tinggal, ya. 

Barangkali ada keuntungan tambahan jika disewa oleh pelaku usaha. Anda sebagai pemilik ruko biasanya juga bisa mendapatkan tambahan biaya sewa seiring perkembangan usaha.

Jadi, jika penyewa Anda tersebut ingin makin mengembangkan usahanya misalnya, maka secara otomatis sebagai pemilik penyewaan ruko akan mendapatkan harga sewa yang meningkat. 

Salah satu keuntungan konkrit jika Anda memiliki tempat penyewaan yang dikhususkan untuk ruko usaha para penyewa tersebut.

3. Sewa Indekos

Investasi properti adalah salah satu jenis usaha mendapatkan keuntungan secara signifikan dengan modal usaha yang tak harus dikerjakan harian secara terus-menerus. Misalnya sebagai pemilik rumah sewa indekos Anda tetap bisa mendapatkan pemasukan pasif secara rutin per bulan atau per tahunnya tersebut.

Paling menguntungkan lagi jika Anda memiliki lahan atau properti kosong yang memang dekat dengan komplek sekolah maupun kantor tertentu. Sudah jelas permintaan pasarnya ada serta kemungkinan dalam jumlah banyak. Jika ingin mengoptimalkan pemasukan, tak ada salahnya membuka jenis usaha lainnya.

Tentu yang masih ada hubungannya dengan usaha indekos Anda tersebut. Misalnya Anda membuka jasa untuk laundry atau juga toko yang menjual beragam jenis makanan yang barangkali diperlukan penghuni kost. Nah, ini termasuk jenis investasi yang bisa dikembangkan ke jenis usaha menguntungkan lainnya, ya.

4. Sewa Tanah

Pengertian investasi properti biasanya tak hanya dimengerti dengan artian bangunan saja, lho. Jika Anda memiliki tanah menganggur juga tetap bisa kok dimasukkan ke dalam jenis investasi properti. Utamanya jika Anda menyewakan tanah tersebut pada pihak lainnya yang akan memanfaatkan lahan kosongan itu.

Sejujurnya banyak juga pasti orang kampung yang memiliki tanah hanya dibiarkan. Selain itu, biasanya dimanfaatkan untuk menjadi ladang dengan beragam jenis tanaman bermanfaat ditanam di dalamnya. Tentu saja hal ini tetap bisa menguntungkan, setidaknya bisa untuk kebutuhan harian kala membutuhkan.

Namun,  jika ada kasus memiliki lahan namun tak begitu tertarik memikirkan modal pembangunan properti, bisa mulai menyewakannya pada orang lain. Barangkali lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha toko, penyewaan hunian, atau bahkan dijadikan sebagai tempat industri berskala rumahan.

Sebagai pemilik tentunya Anda hanya bermodal tanah atau lahan kosong dengan mendapat keuntungan dari harga sewanya. Tak perlu memikirkan pembangunan atau penyediaan properti di atas lahan tersebut. Bisa dijadikan sebagai opsi meraih keuntungan pasif, bukan? Lahan Anda bisa jauh lebih bermanfaat lagi.

5. Sewa Rumah Keluarga

Barangkali langkah ini bisa menjadi salah satu cara investasi properti modal kecil dengan beberapa catatan penting, ya. Kan bisa saja misal Anda memiliki kawasan rumah tinggal yang ekstra. Barangkali Anda memiliki rumah lain hasil dari tanah warisan maupun yang lainnya tentu bisa lebih dikomersilkan pastinya.

Jadi, jika Anda memiliki rumah utama serta ada rumah kedua lainnya yang jarang ditinggali, zaman sekarang ada banyak kok penyewa yang memilih sewa rumah daripada kontrakan. 

Menyewa rumah tentunya bisa jauh lebih nyaman serta menjaga privasi. Nah, yang harus Anda lakukan adalah menjaminnya layak huni, ya.

Jadi, pastikan sebelum rumah tersebut disewakan, pikirkan bagaimana fasilitas yang ada di dalamnya. Soal keamanan serta kenyamanan penyewa harus diperhatikan betul. 

Jika perlu lakukan renovasi di beberapa bagian dengan menyewa tukang profesional demi mengefisienkan tagihan. Dijamin Anda tak akan rugi. ya.

Semakin Anda memperhatikan detail kecil untuk memaksimalkan kenyamanan sewaan rumah yang Anda miliki tersebut, akan menambah nilai sewa yang Anda bisa dapatkan secara pasif. 

Kapan lagi bisa mendapat tambahan pemasukan berbekal rumah ekstra yang jarang-jarang ditinggali seperti itu tentunya?

6. Investasi Flip Properti

Cara investasi properti tanpa modal banyak ini nampaknya mungkin masih agak asing bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun, bukan berarti tak layak untuk dicoba, lho. Prinsip dari bisnis investasi properti yang satu ini berpatokan pada selisih harga beli serta harga jual properti tersebut yang digarap.

Jadi, biasanya pengusaha flip properti ini akan mencari berbagai macam properti yang potensial namun dijual dengan harga yang lumayan miring. Biasanya aset properti tersebut dijual lantaran pemiliknya tengah membutuhkan dana atau memang lantaran pemilik merasa kurang tertarik membiayai proses renovasinya.

Nah, jadi keberadaan pengusaha flip properti ini yang akan menemukan properti potensial, namun bisa juga dalam kondisi yang masih seadanya. Biasanya para pengusaha flip properti ini akan sedikit merenovasi bangunan tersebut, bisa juga dengan konsep baru miliknya untuk menyesuaikan dengan selera di pasar.

Jadi, memang para pengusaha flip ini dituntut memiliki perhitungan ekstra detail untuk bisa mengubah properti biasa menjadi luar biasa. Tentu dengan harapan mendapatkan harga jual yang jauh lebih tinggi daripada harga pembeliannya yang semula. Jika ditekuni sepenuh hati jenis usaha ini menjanjikan. 

Dari ulasan di atas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa banyak ternyata cara investasi properti yang telah terbukti bisa menguntungkan. Jika Anda mulai tertarik mendalaminya namun bingung membutuhkan bimbingan yang profesional saya punya solusinya, Anda bisa mempercayakannya pada Pipohargiyanto.com.

Baca Juga  Panduan Belajar Investasi Bagi Pemula dari Ahlinya! (100% Lengkap!)
Share artikel ini apabila bermanfaat
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Leave a Comment

Dapatkan Buku Bisnis Waralaba Indomaret!

Anda bisa dapatkan di: