8 Poin Keuntungan Investasi Properti yang Wajib Anda Ketahui!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyak sekali keuntungan investasi properti yang signifikan bisa dinikmati secara optimal sebagai cadangan passive income efektif. Mungkin saja masih ada sebagian orang yang berpendapat jika berbisnis investasi bidang properti ini harus merogoh kocek dalam. Namun, ingat keuntungannya juga menggiurkan.

Keuntungan investasi di bidang properti tentunya sudah tak ada yang akan membantahnya lagi. Sejak dulu hingga kini, nilai dari investasi dalam bidang properti selalu mengalami kenaikan yang signifikan. Tentu bukan itu saja pertimbangan keuntungan bisnis bidang satu ini. Lebih lengkapnya akan saya bahas berikut:

Daftar Keuntungan Investasi Properti

1. Harga Terus Meningkat

Pilihan cara investasi properti tak mengherankan jika terus banyak peminatnya dari tahun ke tahun. Bahkan berbisnis di bidang properti ini akan menaikkan keuntungan secara signifikan tiap tahunnya. Hal ini tentu tak terlepas dari kebutuhan konsumen akan properti tersebut, namun soal ketersediaan semakin terbatas.

Jika membahas perihal investasi di bidang properti ini bisa dibilang keuntungan kenaikan harganya bahkan bisa menyalip nilai inflasi, lho. Bisa dibayangkan jika jenis investasi ini bisa dijadikan sebagai opsi mengamankan pemasukan secara amat signifikan. Jangan pernah ragu untuk berbisnis properti pastinya.

Jaminan kenaikan harga yang menggiurkan bisa menambah ketenangan serta rasa aman terkait pilihan investasi dalam bidang properti satu ini. Bisa juga dijadikan sebagai tabungan warisan yang memiliki nilai berharga teruntuk anak cucu di masa mendatang, lho. Jadi, tak mungkin Anda akan merugi.

2. Capital Gain Menggiurkan

Beragam anjuran tips investasi properti tentunya tak bisa diabaikan begitu saja, ya. Sah saja jika terkadang Anda masih berfikir mengenai besaran modal yang harus dikeluarkan tatkala memulai perjalanan investasi bidang properti ini. 

Baca Juga  Aset Tetap Adalah : Pengertian, Contoh dan Jenis-Jenisnya

Namun, jika terus berkutat dalam urusan kurang produktif, maka kapan kita melangkah? Perlu diingat juga jika investasi properti yang memang membutuhkan modal tak sedikit, kelak justru bisa mengembalikan keuntungan yang tentu bukan dalam jumlah sedikit pula. 

Bicara tentang capital gain dari investasi jenis ini barangkali bisa dibilang menjadi salah satu yang paling menjanjikan, sehingga jangan dilewatkan.

Bukan hal yang mustahil misalnya dengan investasi bidang properti pada wilayah strategis, Anda bisa meraup untung hingga ratusan juta bersih dalam kurun waktu 5 tahun saja. Misal sebagai gambaran Anda berinvestasi kisaran 750 juta rupiah untuk membeli, saat menjualnya Anda bisa saja meraih 1 milyar rupiah.

3. Investasi Jangka Panjang Unggulan

Seperti yang banyak kita ketahui bersama jenis dari investasi ada beberapa macamnya. Ada investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Nah, berbisnis investasi bidang properti ini sangat cocok untuk menjadi pilihan unggulan tabungan jangka panjang yang amat menggiurkan. Tentunya minim risiko, ya.

Di samping itu semakin lama bertambah tahun nilainya juga akan selalu bertambah berharga. Berbeda dengan sistem investasi jangka pendek yang nilai tambahnya minimalis atau bahkan berisiko dengan potensi kerugian jika terlalu disimpan sebagai opsi investasi. Jangan pernah ragu bisnis bidang properti.

4. Terlihat secara Fisik

Misalnya saja terlepas dari segala spekulasi maupun potensi keuntungan dan kerugian investasi properti, tetap saja jenis investasi satu ini memiliki keunggulan yang termasuk mutlak. Kita semua sepakat jika ada banyak sekali instrumen investasi yang bisa dicoba oleh para investor di era digital ini.

Ada jenis investasi saham dan sejenisnya yang diklaim menggunakan teknologi canggih terbaru. Namun, tetap tak akan sedikit orang yang masih kepincut dengan investasi bidang properti. Lantaran dari segi keamanan tentunya akan lebih terjamin. Orang akan lebih tenang berinvestasi dalam bentuk properti itu.

Baca Juga  Saham Adalah: Pengertian, Jenis, Cara Kerja dan Risiko

Fisiknya bisa jelas dilihat dengan mata kepala, ada tanahnya ada bangunannya. Apalagi bisa ditinggali maupun juga disewakan secara jelas. Intinya investasi bidang properti ini tampaknya tak akan pernah lekang oleh zaman. Tak bisa juga tergeser begitu saja dengan beragam jenis investasi canggih terbaru.

5. Jaminan Pengajuan Pinjaman

Bukan dalam artian menganjurkan pembaca sekalian untuk semakin terdorong mengajukan pinjaman macam-macam, ya. Namun, hanya sebagai tambahan info keunggulan investasi dalam bentuk properti saja. Salah satu keunggulan yang selanjutnya yakni kedudukan properti tersebut sebagai bukti jaminan sah.

Dalam undang-undang, jaminan hutang menggunakan dokumen bukti kepemilikan properti termasuk dilegalkan. Bahkan menggunakan dokumen kepemilikan properti termasuk paling dipercayai oleh bank sebagai jaminan pinjaman hutang. Lantaran memang nilai harganya yang tentu saja amat menjanjikan.

6. Menguntungkan Kala Dijual

Jika memiliki dana yang lebih, ada baiknya investasikan saja dalam bidang properti daripada menyimpannya begitu saja di bank. Lantaran keuntungan memiliki investasi bidang properti akan lebih menjanjikan daripada hanya sekadar disimpan begitu saja dalam tabungan bank dengan bunga yang tak seberapa.

Terlebih nanti jika suatu saat Anda tengah membutuhkan dana darurat yang amat mendesak, mencoba untuk menjual aset properti Anda bisa menjadi opsi yang menguntungkan. Harga jualnya sudah pasti terus merangkak naik jika dibandingkan dengan harga belinya yang terdahulu. Dijamin bisa untung, bukan?

7. Mudah untuk Disewakan

Ingin keuntungan investasi bidang properti yang berlipat ganda? Gampang, Anda tinggal sewakan saja properti yang Anda punya tersebut. Terlebih jika Anda sendiri memang memiliki hunian lainnya di lain investasi properti satu tersebut sebagai tempat tinggal pribadi. Anda bisa meraup passive income rutinan.

Baca Juga  Crowd Funding, Alternatif Mendapatkan Pembiayaan

Dari biaya sewa tersebut Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Belum lagi jika investasi properti tersebut juga bagus dan menguntungkan untuk dijadikan simpanan tabungan jangka panjang. Tentu saja kini secara otomatis Anda sudah mendapatkan keuntungan berlipat ganda berbekal satu wilayah properti.

Terlebih lagi jika wilayah properti Anda di tempat yang terjamin strategis tentunya untuk harga sewa yang bisa ditawarkan juga jadi jauh lebih tinggi, lho. Tingkat keuntungannya bisa naik berkali lipat tanpa harus melakukan usaha ekstra yang menyusahkan serta menguras tenaga layaknya pekerjaan umum lainnya.

8. Kontrol Penuh bagi Pemilik

Nah, keuntungan investasi bidang properti yang barangkali amat berbeda dari investasi menggunakan instrumen finansial lainnya, yakni ada pada segi kontrol pemilik investasi tersebut. Jika berinvestasi pada bidang properti sebagai investor, Anda bisa melakukan banyak hal sebebas pemilik terhadap properti itu.

Bisa saja Anda ingin membiarkannya begitu saja menjadi lahan, ingin membangun hunian di atasnya, atau bahkan membuat tempat yang disewakan maupun keputusan lainnya yang bisa bebas diterapkan. Kembali lagi, lantaran jenis investasi ini berbentuk fisik jadi memudahkan pemilik untuk mengatur leluasa.

Tentu saja dalam investasi bidang properti ini bisa juga sebagai pemilik, misalnya Anda ingin terus mempertahankannya atau bahkan menjualnya kapan saja Anda merasa membutuhkan melakukan hal tersebut. Intinya jika menggemari jenis investasi yang bisa Anda atur sesukanya, pilih investasi properti.

Beragam daftar keuntungan investasi properti seperti yang telah saya ulaskan di atas tentunya akan semakin menambah minat Anda untuk tidak mengabaikan kesempatan ini begitu saja. Lebih jauh tentang panduan investasi properti yang terbaik ada di seminar bisnis Pipohargiyanto.com.

Share artikel ini apabila bermanfaat
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan Buku Bisnis Waralaba Indomaret!

Anda bisa dapatkan di: