11+ Rekomendasi Ide Bisnis yang Menguntungkan Dijamin Cuan!

Menjalankan bisnis merupakan salah satu peluang atau kesempatan untuk menghasilkan uang. Anda hanya perlu memilih salah satu dari sekian banyak bisnis yang menguntungkan, kemudian fokus dan tekun menjalaninya.

Namun, apakah Anda sedang kebingungan memilih bisnis yang akan dijalani? Jika sedang merasa bingung, maka sebaiknya cari dulu informasi tentang beragam ide bisnis untuk dijadikan inspirasi. Simak saja artikel di bawah ini yang akan memberikan rekomendasi ide bisnis!

Daftar Ide Bisnis yang Menguntungkan

Apa saja contoh ide bisnis yang bisa dilakukan? Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa dijalani untuk menghasilkan keuntungan, yaitu:

1. Bisnis Properti

Ide bisnis yang pertama adalah bidang properti selalu memiliki pasar tersendiri yang tak akan pernah bisa mati. Sebab, properti  menjadi hal penting yang selalu dicari setiap hari oleh manusia. Menariknya lagi, bisnis ini dapat dilakukan dengan modal yang tidak terlalu banyak. Bahkan juga bisa dimulai tanpa adanya modal.

2. Dropshipper Produk

Ide bisnis selanjutnya adalah berjualan produk dengan sistem dropship. Anda bisa berjualan produk apa pun sesuai dengan target pasar yang dituju. Namun, sebaiknya pilih produk yang banyak dibutuhkan orang agar penjualannya cepat.

Selain menguntungkan secara finansial, berjualan produk secara dropship juga mudah dilakukan. Hal ini karena Anda hanya perlu memasarkan atau melakukan promosi ke orang lain dan mencatat penjualan. Data penjualan tersebut nantinya dikirimkan ke produsen atau supplier sebagai rekan bisnis.

Packing dan pengiriman produk nantinya akan dilakukan langsung oleh pihak supplier. Sangat mudah dan menguntungkan, bukan?

3. Laundry Kiloan

Laundry kiloan juga merupakan salah satu ide bisnis yang menguntungkan. Hal ini karena jasa laundry baju sangat dibutuhkan banyak orang, terutama orang-orang yang sibuk. Oleh karena itu, sebaiknya buka jasa laundry kiloan di kota-kota besar.

Baca Juga  8 Tips Sukses Bisnis Waralaba Modal Kecil Menguntungkan

Tempat yang cocok untuk membuka jasa laundry kiloan adalah ruko ramai, area kampus, area sekitar kost mahasiswa atau pelajar, dan lain sebagainya. 

Jika ingin membuka usaha laundry kiloan, maka Anda membutuhkan beragam peralatan dan perlengkapan laundry. Misalnya, mesin cuci, sabun cuci, pewangi, setrika, timbangan, dan berbagai perlengkapan lainnya.

4. Jualan Aneka Camilan

Jualan aneka camilan sangat cocok untuk Anda yang memiliki kegemaran membuat camilan. Camilan bisa dibungkus dengan kemasan bagus agar lebih menarik. Anda bisa menjual aneka camilan secara langsung, dititipkan ke berbagai toko, maupun dijual secara online di marketplace.

Pastikan camilan yang dijual memiliki rasa yang enak, sehingga penjualannya tinggi dan bisa menghasilkan keuntungan.

5. Membuka Gerai Kopi

Jika memiliki kecintaan terhadap kopi, maka Anda bisa membuka gerai kopi sendiri untuk dijadikan sebagai bisnis. Bisnis gerai kopi masih memiliki peluang tinggi seiring dengan meningkatkan selera dan minat masyarakat untuk meminum kopi.

Modal untuk membuka bisnis gerai kopi memang cukup tinggi, tetapi hal tersebut akan sebanding dengan keuntungan yang diperoleh. Namun, jangan lupa untuk menyusun strategi usaha gerai kopi yang tepat sasaran. 

6. Jasa Cuci Kendaraan

Bisnis yang menguntungkan lainnya adalah membuka jasa cuci kendaraan, seperti motor maupun mobil. Usah jasa cuci kendaraan tentu saja tidak akan sepi peminat karena setiap orang yang memiliki motor atau mobil pasti perlu membersihkannya.

Jika ingin jasa cuci motor Anda ramai peminat, maka pastikan untuk selalu mengedepankan layanan berkualitas. Misalnya, membersihkan kendaraan hingga bagian yang detail, menggunakan pembersih yang berkualitas, menyediakan ruang tunggu yang nyaman, cepat, dan lain sebagainya.

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight, tips menarik seputar bisnis dan investasi langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

7. Bisnis Produk Kreatif

Bisnis aneka produk kreatif sangat cocok dijalankan oleh orang-orang yang memiliki jiwa seni tinggi. Ide bisnis yang menguntungkan ini juga termasuk jenis usaha langka, unik, dan menarik. Karakteristik tersebut membuat bisnis produk kreatif banyak dicari oleh orang.

Baca Juga  Apa Itu Listing Properti dan Jenis Listing Properti yang Disukai Konsumen!

Anda bisa menjalankan bisnis produk kreatif berupa aneka kerajinan tangan bermanfaat yang terbuat dari barang-barang bekas. Selain kreatif, usaha ramah lingkungan ini juga memiliki sisi positif tersendiri yang bisa menarik perhatian banyak orang.

8. Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan bisnis yang kini sedang trend dan dijalankan oleh banyak orang. Anda dapat memperoleh buang hanya dengan mempromosikan produk dari pihak lainnya. Salah satu cara promosi yang dapat dilakukan adalah menyebarkan link yang mengarah pada produk pihak ketiga.

Ketika ada orang lain yang membeli produk dari link tersebut, maka Anda akan mendapat komisi atau keuntungan. Bisnis yang menguntungkan satu ini memang mudah dijalani, tetapi Anda tetap harus rajin dan tekun melakukan promosi.

9. Bisnis Desain Grafis

Jika memiliki keahlian desain, maka Anda sebaiknya membuka bisnis desain grafis. Kini jasa desain grafis banyak dicari orang untuk berbagai keperluan. Misalnya, membuat logo, poster, karakter, ikon, banner, dan lain sebagainya.

Anda bisa membuka jasa bisnis desain grafis dan menawarkannya melalui berbagai platform. Misalnya, website, media sosial, dan berbagai media digital lainnya. Jangan lupa untuk membuat portofolio hasil desain Anda, sehingga bisa menarik perhatian klien.

10. Membuka Kurus Online

Di era serba digital sekarang, kursus atau pelatihan online bisa menjadi salah satu ide usaha yang menguntungkan. Bisnis kursus online dapat dijalani kapan saja dan di mana saja karena tidak terikat oleh ruang serta waktu.

Jenis kursus atau pelatihan yang akan dilakukan dapat disesuaikan dengan materi atau kemampuan Anda. Sebaiknya, tawarkan kursus online dengan materi yang benar-benar Anda kuasai agar bisa memberikan kursus yang terpercaya dan berkualitas.

Baca Juga  5+ Contoh Bisnis Model Canvas Sederhana Lengkap Terbaik!

Beberapa contoh kurus online yaitu kursus public speaking, digital marketing, bahasa asing, mata pelajaran, dan berbagai jenis kursus lainnya.

11. Bisnis Jasa Fotografi

Apakah Anda memiliki kegemaran dan keahlian di bidang fotografi? Jika memilikinya, maka jasa fotografi merupakan pilihan tepat jenis bisnis yang menguntungkan bagi Anda. Jasa fotografi yang ditawarkan bisa sangat beragam maupun spesifik.

Anda bisa membuka jasa fotografi khusus untuk pembuatan katalog produk. Jasa fotografi katalog produk sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis jualan aneka produk.

Selain itu, Anda juga bisa membuka jasa fotografi untuk event atau acara khusus. Misalnya, jasa fotografi prewedding, pernikahan, wisuda, dan berbagai acara lainnya. 

12. Bisnis Food Truck

Jika ingin mencoba bisnis kekinian, maka tidak ada salahnya untuk memilih bisnis food truck. Ide bisnis yang satu ini terkesan unik karena sifatnya yang portable atau fleksibel dan lebih efektif serta efisien. Hal ini karena Anda bisa berjualan makanan di atas kendaraan yang bisa berpindah tempat.

Jika ingin bisnis food truck berjalan lancar, maka Anda harus jeli melakukan analisis target pasar dan menentukan jenis makanan yang akan dijual. Jangan lupa memilih tempat yang ramai untuk berjualan, seperti car free day, festival, dan lain sebagainya.

13. Catering Makanan Organik

Ide bisnis lainnya yang bisa dipilih adalah catering aneka makanan organik. Bisnis catering makanan organik memiliki peluang keberhasilan yang cukup tinggi seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memakan makanan sehat.

Anda juga bisa membagikan informasi nilai gizi dalam makanan organik yang ditawarkan. Hal ini bisa menjadi nilai tambah positif tersendiri yang akan memuaskan pelanggan.

Setelah memilih salah satu bisnis yang menguntungkan dan menjalaninya, Anda juga harus belajar tentang investasi agar bisnis bisa terus berkembang. Tidak usah bingung mencari tempat belajar investasi, Anda hanya perlu belajar investasi di https://www.pipohargiyanto.com/.

Share artikel ini apabila bermanfaat

Ingin dapat update terbaru dari saya? Masukan email Anda, saya akan update informasi terbaru ke email Anda secara berkala

Dapatkan Buku Properti Ko. Mo. Do.!

Anda bisa dapatkan di: