6 Bisnis Online Terbaik Sepanjang Masa di Dunia

Teknologi yang semakin berkembang di era modern seperti sekarang ini tentu memberikan pengaruh besar dalam dunia bisnis, salah satunya yaitu semakin berkembangnya bisnis online terbaik di dunia. Fenomena ini seolah menjadi kesempatan terbaik bagi siapa saja yang tertarik untuk mencobanya.

Untuk menjalankan bisnis ini cukup bermodalkan internet yang memadai serta platform jualan online. Menariknya lagi, bisnis online mampu memberikan pendapatan dalam jumlah fantastis dengan cara kerja dan jam kerja yang lebih bebas.

Ide Bisnis Online Terbaik

Membahas bisnis online, memang ada banyak sekali bisnis yang bisa dicoba. Namun dari sekian banyaknya bisnis, pastinya hanya ada beberapa bisnis online yang berada di posisi paling atas dan banyak diminati oleh calon pengusaha.

Berbagai rekomendasi usaha online terbaik ini menawarkan lebih banyak keuntungan bagi pelakunya. Penasaran? Lebih jelasnya silahkan simak beberapa rekomendasi berikut ini:

1. Bisnis Properti

Bidang properti selalu memiliki pasar tersendiri yang tak akan pernah bisa mati. Sebab, properti  menjadi hal penting yang selalu dicari setiap hari oleh manusia. Menariknya lagi, bisnis ini dapat dilakukan dengan modal yang tidak terlalu banyak. Bahkan juga bisa dimulai tanpa adanya modal.

Tapi dalam menjalankan bisnis ini harus memiliki pengetahuan seputar properti. Selain itu, juga harus mempelajari produk properti yang ingin dipasarkan agar bisa memberikan penjelasan pada konsumen. Sehingga dapat membangun kepercayaan konsumen untuk membeli produk tersebut.

Sebelum memulai bisnis online terbaik ini, ada beberapa tips yang penting diketahui supaya usaha nantinya bisa berjalan lancar. Tips tersebut adalah sebagai berikut:

  • Melakukan riset pasar atau research terlebih dahulu.
  • Membangun jaringan relasi seluas-luasnya.
  • Mengambil peluang potensial.
  • Melihat trend terkini, berlaku untuk properti perumahan.
Baca Juga  3+ Daftar Produk Properti dan Contohnya (Lengkap!)

2. Bisnis Kecantikan

Selain bisnis properti, bisnis perawatan dan kecantikan tubuh juga tak pernah luput dari perhatian manusia terutama kaum hawa. Tak heran jika produk kecantikan menjadi bisnis online terbaik saat ini yang selalu ramai.

Produk kecantikan banyak diminati oleh kaum hawa dari berbagai kalangan, mulai anak remaja hingga ibu-ibu atau wanita dewasa. Produk ini sendiri memiliki banyak jenis sehingga bisa disesuaikan dengan beberapa faktor seperti usia, kondisi kulit dan lain sebagainya.

Jika ingin membangun bisnis produk kecantikan maka tipsnya tidak berbeda jauh dengan produk kesehatan. Namun, usahakan untuk hati-hati dalam memilih produk yang ingin dijual. Hal ini karena di luar sana banyak sekali produk kecantikan yang belum BPOM dan dijual secara bebas.

Sebaiknya fokus dengan tiga atau empat jenis produk lebih dahulu, jika sudah cukup laris bisa mulai menambah produk. Adapun produk kecantikan yang paling laris dipasaran dan bisa dijadikan sebagai rekomendasi adalah produk skincare dan makeup seperti lipstik, bedak, foundation dan lainnya.

3. Bisnis Kuliner atau Makanan

Bisnis online dalam bidang kuliner juga memiliki pasar yang bagus. Jika dulu harus membuka warung atau resto, kini untuk menjalankan bisnis kuliner sudah bisa dilakukan sepenuhnya melalui online.

Bisnis kuliner dianggap sebagai usaha yang mampu memberikan banyak keuntungan. Hanya dengan modal kecil, pelaku usaha bisa mendapat untung sampai 100%. Tapi hanya orang yang memiliki kemampuan tertentu yang bisa menjalankan bisnis ini.

Pasalnya bisnis kuliner kebanyakan dilakukan oleh seseorang yang memiliki hobi atau bakat memasak. Namun jika misalnya tak memiliki bakat memasak masih bisa menjadi reseller makanan-makanan ringan.

Tidak ada tips penting dalam menjalankan bisnis ini, karena yang penting rasanya harus enak dan menemukan ide makanan yang tepat untuk dijual seperti lauk olahan kering, makanan pedas dengan banyak level, camilan sehat dan lain sebagainya.

Baca Juga  Siapa Bilang Income Pengusaha lebih Besar Dari Income Karyawan? 

 

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight, tips menarik seputar bisnis dan investasi langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

 

4. Bisnis Fashion

Trend fashion selalu berganti dalam setiap tahunnya, bahkan kebutuhan akan produk fashion juga semakin meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk. Fashion sudah lama menjadi bisnis terbaik sepanjang masa yang mampu menjangkau berbagai kalangan dan golongan usia.

Dengan menjalankan bisnis ini, maka pelaku usaha akan mendapatkan banyak pilihan. Selain itu, juga menjadi peluang usaha besar karena produk fashion tidak ada yang memiliki masa kadaluarsa.

Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Bahkan jika tidak memiliki modal sama sekali bisa bergabung online shop besar untuk menjadi reseller. Sedangkan untuk produk yang ingin dijual sebaiknya produk fashion dengan bahan berkualitas dan unik agar tingkat persaingannya sedikit.

Dalam bisnis fashion, calon customer tidak bisa melihat langsung produk yang dijual sehingga penting sekali untuk memberikan penjelasan secara detail mengenai produk yang dijual. Mulai dari bahan, model, ukuran, dan varian warna yang tersedia.

Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir banyaknya pertanyaan yang hanya akan membuang-buang waktu. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis fashion, yaitu:

  • Melakukan survei dan perhatikan trend pasar.
  • Mengenali target pasar dan selalu fokus pada target pasar.
  • Lihat kompetitor atau pesaing.
  • Buat rencana bisnis atau usaha untuk kedepannya.
  • Menyiapkan modal jika tidak ingin bergabung menjadi reseller.
  • Persiapkan beberapa produk fashion yang ingin dijual.
  • Riset kompetitor untuk mempelajari kelemahan dan kekuatan pesaing.

5. Bisnis Tanaman

Contoh bisnis online terbaik ini mungkin terdengar masih asing. Padahal, menjual berbagai jenis tanaman secara online sangat menguntungkan.

Baca Juga  Rencana Bisnis: Pengertian, Tujuan, Komponen, dan Contohnya!

Alasannya karena ada beberapa jenis tanaman yang tidak bisa dijumpai di daerah-daerah tertentu. Sehingga banyak pecinta tanaman lebih memilih membeli online untuk mendapatkan tanaman favoritnya.

Bisnis tanaman secara online bukan merupakan hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Karena sebelum menjual harus memperdalam pengetahuan mengenai tanaman yang ingin dijual, dan bisa memilih jenis tanaman yang tepat.

Sama halnya dengan produk-produk lainnya, untuk menjual tanaman bisa dilakukan di platform-platform digital agar penjualan lebih optimal. Seperti misalnya marketplace dengan website, dimana dalam juga bisa digunakan untuk memberikan informasi secara detail produk dan info berbagai tips.

Sebagai tips tambahan, usahakan untuk jual tanaman yang unik dan berkualitas. Bila perlu tambahkan review dan info tambahan supaya produk yang dijual banyak diincar dan cepat dibeli.

6. Menjadi Blogger atau Youtuber

Youtuber dan blogger menjadi profesi yang paling populer. Selain seru, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama karena cukup menguntungkan. Untuk menjadi seorang youtuber harus memiliki keahlian dalam bidang teknologi dan mengaji informasi lebih jauh mengenai Youtube.

Tidak semua video yang ada di Youtube berhasil mendapat penghasilan dari iklan. Dalam hal ini ada sebuah proses rumit yang perlu dijalani terlebih dahulu. Selain itu, profesi ini juga menuntut untuk selalu pintar dan kreatif dalam membuat berbagai konten unik.

Dengan konten unik dan menarik, maka kemungkinan besar bisa mendapatkan banyak viewers. Bahkan juga ada yang tertarik ingin memasang iklan ataupun mensponsori konten video yang sudah dibuat.

Semua rekomendasi bisnis online terbaik di atas bisa berhasil jika dijalankan dengan sungguh-sungguh. Agar sukses dalam berbisnis di bidang apapun terutama properti, mulailah belajar ke pipohargiyanto.com.

Share artikel ini apabila bermanfaat

Ingin dapat update terbaru dari saya? Masukan email Anda, saya akan update informasi terbaru ke email Anda secara berkala

Dapatkan Buku Properti Ko. Mo. Do.!

Anda bisa dapatkan di: